30 April 2011

Tragedi Kolam Renang

Liburan semester sekolah menengah pertama, 2006.
Hmmmmm, enaknyoooo.

Setelah seminggu kmaren bejibun dengan tugas kelompok kita yang seabrek. Sekarang semuanya terbayar sudah dengan ho-li-day. Sekarang kita ke mana Bulet? Kita ke mana? #nadanya Boots ke Dora.

Sepakat kita milih buat ceblang-ceblung di kolam renang aja. Selain kita emang kompakan demen sama pelarian kantong kering olahraga satu ini, swimmingpool di sini emang enjoyed banget. Kita berlima, ada aku, Kuncoro, Langit, Fauzi, sama Rahmat. LU CEWE SENDIRIAN? SERIUSS??!
Sotoy.
Aku normal. masi demen sama cowo timbang dikatain lesbi. Ah ngeles! hwehee.

Okelah kita kenalan. Ada Kuncoro, paling demen make jeans robek di lutut. Dengan lantang dia bakal jawab kalo ditanya perihal celananya ini "Soalnya aku paling rajin bantuin emak ngepel dengan gaya ngesot''.
Ada juga Langit, satu-satunya cowo feminis yang bisa diajak CS-an tanpa harus khawatir mendapat resiko duit abis.
Terus Fauzi yang takut air dan paling ganteng (kata orang buta), tapi sayang agak autis.
Terakhir si Rahmat, atlit loncat indah sak kecamatan yang paling jago urusan renang.

Finally kita sampai di kolam renang Soekotjo (baca : Sukoco). Aku langsung duduk santai di kursi panjang yang menghadap kolam renang. Baca-baca dulu novel yang aku baca. Semuanya udah pada stand by, kecuali Langit yang masih ganti baju di kamar mandi, dan Fauzi yang sibuk nyelup ngangkat nyelup ngangkat kakinya ke dalam air.

15 menit, 20 menit berselang,
Kuncoro terus berenang mengelilingi kolam. Hingga pada putaran ke-delapan, mungkin karna kecapekan, dia nggak liat kalo di depannya udah batas kolam. Laksana banteng keluar kandang, kepalanya terantuk keramik bates kolam! Yang akhirnya keluar kolam lalu ngambruk di tepinya. Ooh so cool, eh so sick..

Sementara itu Fauzi manusia anti air akhirnya nyemplung juga. Awalnya dia cuman nyilep lalu muncul lagi, kemudian tertawa. Begitu berulang-ulang. Mungkin dia ngerasa seperti Spiderman yang berhasil melawan musuhnya. Tak puas cuma dengan gaya nyilep muncul, Fauzi berlagak seperti patung Budha yang tangannya ditekuk di depan dada. Kemudian muter-muter sodara-sodara! Iya, muter. Fauzi si autis anti air ekstrim muter di dalam air. Puterannya sampai menyerupai pusaran air. Aku merinding. Stop Jiik.. stop! awas tenggelem!
Sebentar badannya nyembul keluar, dia pingsan.

Sementara itu dari arah kamar mandi kedengeran suara Langit yang melolong "Wooy sapa aja yang nyuri celanaku kembaliin woy! Maling sialan! Gak tau celana Sponge Bob limited editon mahal yang belom tentu adek lu punya! Kembaliin wooy.."
Aku : "....."


Oh Tuhaaan.. apa ini pertanda ayam jago piaraan saya di rumah lagi bertelur? atau mencret? atau parahnya lagi bertelur sambil mencret?
lupakan.

Belum sempat aku ambil napas dengan kabarnya tiga orang temanku. Nampak dari kejauhan Rahmat udah terlihat ngambil ancang-ancang di atas papan lompat indah, paling tinggi. Sedikit warming up dia udah siap-siap loncat. 1.. 2.. 3.. seet, putaran pertama di udara mulus. Dilanjutkan badannya memutar lagi dengan indah. Putaran ke tiga.. astaga tubuhnya kaku. Menjenjang lurus persis seperti roket sementara dia udah deket sama air. Terus. Lurus. Masuk air dan kepalanya membentur ubin dasar hingga jebol. Airnya mulai berwarna kemerahan. Ramai-ramai badanya diangkat keluar lalu di tandu menuju ambulans. Dengan kondisinya yang masih sekarat, tak lupa ditangannya terselipkan nota tagihan pembetulan keramik yang jebol.

Aku diem. Terpana. Pasrah.

*nb : Soal Fauzi yang pingsan karna muter-muter dan celana Langit yang ilang emang bener. Tapi kejadian yang laennya aku tambahin sendiri. Soalnya entah kenapa waktu ngetik ini pikiran dan tangan yang sibuk ngetik di keyboard nggak sejalan. hahaha :P

12 komentar:

  1. tak lupa ditangannya terselipkan nota tagihan pembetulan keramik yang jebol. <<< busseettt?...saya pikir beneran...hahaaaaaa...tapi kerennn jadinya...hahahahaaaaaaaaaaaaa

    btw..saya liat belum bisa ya bikin read more-nya?...add YM saya aja nukrina@yahoo.com ..saya jg masih bingung tapi lumayan lahhh...

    hehee..salam :)

    BalasHapus
  2. eh bang nupri :p
    makasoy bang..
    uda bisa kmaren itu, tapi aq hapus lagi soalnya gak sreg. eh waktu dihapus malah jadi ancur gini jadinya.
    udalah gapapa biarin, haha :D

    BalasHapus
  3. hahahahaaaaaaaa....pasrah banget deh kayaknyaaaa... :p

    BalasHapus
  4. Hahhaa....tuuh yang ambil celana, jangan2 buat ayamnye yang mencret sambil betelur...gagaga

    BalasHapus
  5. kayaknya tu kolor emang pantes buat ayam ane Bet *nggak enak banget kedengerannya :D*

    BalasHapus
  6. jiahhh...manggil jangan BET doonkkkkk... tapi BELO cintaku Indonesia, bulet ku...hehehe

    BalasHapus
  7. okedeh, tapi 500 rebu jg cukup *wani piro?*
    wakakak

    BalasHapus
  8. huaaaaa...wani piro?? makanann apaan tuuh?? gue kaga ngertiii Let..hiks...hiks...

    BalasHapus
  9. jawir ketemu betawi ya gini nih jadinya. wakakakak :D

    BalasHapus
  10. salam kenal...

    Hahaha kasian banget sih itu yang pingsan dan celananya ilang... ckckckckc

    BalasHapus