25 April 2011

Kamu Itu Penting

buat kita semua. jangan pernah meremehkan diri sendiri. segala yang kita miliki, seperti wajah, bentuk tubuh, karakter, kebiasaan, hobi, sifat, tempat tinggal, keluarga, itu pasti bisa berarti buat orang lain.

1. apa yang kita anggap kelemahan dalam diri kita, harus kita buat jadi sebuah kelebihan.
misalnya, badan kamu tinggi banget, trus kurus gitu. kamu ngerasa beda sama teman-teman, akhirnya ngebungkuk-bungkukin badan biar terlihat lebih pendek. kamu sadar nggak, seorang model internasional pun mempunyai kelebihan seperti kamu sewaktu mereka beranjak remaja loh. OK, siapapun diri kita, apapun kekurangan kita, jangan pernah minder! kekurangan harus jadi kelebihan. setuju??http://www.emocutez.com

2. yes, say it!
niat adalah awal dari segala bentuk kegiatan kita. mau bangun pagi, mau mandi, makan, ke sekolah, ketemu pacar, semua pasti ada niatnya kan? 
nah, terapkan pada harapan kamu. ingin berbuat baik atau jahat pun pakai niat. hasilnya nanti akan nentuin siapa diri kamu. coba pakai niat untuk keinginan terbesarmu, pasti akan kamu dapatkan.

3. say it, get it!
jangan pernah berhenti berkhayal dan bermimpi! dari mimpi kita punya keinginan, semangat dan cita-cita untuk meraihnya.http://www.emocutez.com setelah kamu mantap, kerjakan mimpimu itu sekarang juga, sebagai sebuah rencana. kalau ditunda-tunda biasanya mundur alias molor terus. contoh nih, kamu rencana ngebersihin kamar yang udah kayak kapal peacah, tiba-tiba temen SMS ngajak ke distro keren, kamunya OK. yaah.. berantakan deh rencana tadi.

4. don't ever say "mati gue!"
jangan sekali-kali bilang "mati gue!". beneran nih pengen mati? misalnya begini, guru meminta kamu untuk ngeluarin pendapat tentang hal yang kamu kurang ngerti. jika kata-kata itu keluar, dijamin kamu bakal nemuin kegagalan. pertama, kamu bakal diketawain temen-temen karena ngerasa nggak bisa. kalau kamu ada dikalangan orang yang kurang spontan dan kurang bertindak cepat, dijamin hal selanjutnya akan gagal lagi.

5. gagal bukan hambatan
kamu sudah melakukan semua dengan terbaik semampumu, ternyata masih belum tercapai keinginan itu. lalu kamu bilang "saya gagal", heeeey.. gagal hanya untuk pecundang. itu bukan gagal, kamu justru akan mendapat pelajaran berharga. kamu dikasih tau cara yang dijalani saat itu kurang tepat, ada cara lain yang lebih bagus. jika kamu sebut gagal dan nggak mau melakukannya lagi, berarti kamu keok, Brother.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar